Jumat, 26 April 2024
  • (0473) 21003
  • dinaspmd02@gmal.com

Dinas PMD kembali Mengelar Pelatihan Profil Desa Angkatan Ke II (Dua)

Dinas PMD kembali Mengelar Pelatihan Profil Desa Angkatan Ke II (Dua) Bupati Luwu Utara turut hadir untuk memberikan arahan dan Motivasi bagi kepala Desa dan Oprator desa

Masamba, Dalam Rangka menunjang pelaksanaan Program peningkatan Pemberdayaan Masyarakat Perdesaan, maka Dinas PMD melalui bidang Pengembangan dan Kerjasama Desa melaksanakan Pelatihan Profil Desa secara On line dan Off Line pada Angkatan yang ke II di Hotel Bukit Indah Masamba, Rabu, 01 November 2017.

dimana sebelumnya ( Angkatan Pertama)  telah dilaksanakan di hotel Remaja.

pada kegiatan tersebut Bupati Luwu Utara turut hadir memberikan arahan dan motivasi bagi kepala Desa, sekaligus membuka Resmi pelatihan tersebut.

pada kesempatan itupula HJ. Indah Putri Indriani sekaligus ibu bupati luwu utara menyampaikan "Bahwa setiap Instusi, lembaga, baik pemerintah maupun non pemerintah yang mengelola data, anggaran dari negara, dari daerah, maka dia harus mempertanggung jawabkan secara terbuka".

senada dengan kadis PMD, Bahwa ditahun 2018 semua Desa diwajibkan untuk mengalokasikan anggaran untuk pengelolaan pengimputan data dan petugas khusus pada tingkat desa.

Drs.Misbah juga berpesan "bahwa para oprator desa yang suda mengikuti pelatihan tidak diwajibkan lagi untuk diganti, karna salah satu kendala adalah ketidak konsistennya sebagian Kepala Desa yang tidak menetapkan petugas pendataan".

"Kami berharap ada kekompakan atau kerja sama antara kepala Desa dan Oprator desa agar masing-masing Profil Desa bisa terupadate". Terang Drs.Misbah

FT:Wahid